Tentang

Sikula.id* adalah media indie tentang pendidikan yang terbit dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Saat ini situs ini masih dalam tahap pengembangan, khususnya mengenai keamanan situs.

Kami percaya apa yang sedang terjadi dalam dunia pendidikan, memiliki hubungan erat dengan apa yang sedang berlangsung di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, di situs ini fenomena dalam pendidikan berusaha dipahami, dikritik, dan dicarikan solusinya.

Situs ini menjangkau pendidikan formal, nonformal, dan informal dari semua tingkatan usia. Topik-topik yang kita bahas, di antaranya, filosofi pendidikan, kurikulum, literasi, pedagogi, kepemimpinan, pemikiran kritis, manajemen, teknologi pendidikan, dan lain-lain.

Sikula dalam bahasa Aceh berarti sekolah. Nama tersebut kami gunakan untuk menunjukkan fokus kami terhadap isu-isu pendidikan dalam konteks Aceh, walau tentu kami tidak abai terhadap peristiwa yang berlangsung dalam lingkup lebih luas.

Redaksi Sikula.id menerima kiriman naskah dari masyarakat melalui surel (emailsikula.id@protonmail.com. Selain itu, redaksi juga menerbitkan konten-konten menarik yang sudah terbit di media lain, tentunya setelah terlebih dulu meminta izin atau mengikuti panduan republikasi.


Setiap informasi yang dimuat di situs ini dapat digunakan secara luas untuk keperluan pendidikan. Jika ingin menayangkan konten-konten asli dari Sikula.id pada situs lain, mohon sebutkan bahwa konten tersebut berasal dari Sikula.id (termasuk nama penulisnya).

Jika Anda ingin mengonfirmasi sesuatu, memberikan saran, atau merasa dirugikan oleh konten-konten di Sikula.id, silakan mengabari kami melalui surel (email) sikula.id@protonmail.com.

Terima kasih!